indanya mencinta Allah

Senin, 14 Februari 2011

Pacaran Islami??

Pacaran islami atau pacaran menurut islam adalah sesuatu yang sulit. Kenapa?? Karena dalam islam memang gak ada pacaran, walaupun gak ada hukumnya sich yg membolehkan atau melarang seorang muslim untuk pacaran. Tapi banyak orang mengatakan bahwa pacaran itu boleh, yang tak boleh adalah hal-hal yang dilakukan dalam pacaran. Yang biasanya dilakukan dalam pacaran ya gitu dech!!! Tapi kalo pacaran yang biasa2 aja ea gak apa2... hm....
Tapi kalo menurut opiniQ sich bahwa ada yang harus lebih diperhatikan oleh semua muslim yang berpacaran(maaf). Yaitu penjagaan hati.. hati seorang muslim harus selalu dijaga,, apalagi hati seorang muslimah yang sedikit lebih halus dan sensitif maka awass dan waspadalah nanti malah jadi penyakit hati. Sulitkan menjaga hati??
Pernah aku membaca artikel seseorang. yang isinya : Yang SULIT dari praktek pacaran Islami adalah MENJAGA HATI. apa jadinya bila setiap saat aku selalu mengingat si dia (seseorang non muhrim yang aku cintai) mengalahkan mengingat Allah. lebih banyak mengingat dia dari pada mengingat Allah
lebih rindu ingin bertemu dan berjumpa dengan dia daripada rindu ingin bertemu Allah,
itu artinya LEBIH MENCINTAI DIA DARIPADA MENCINTAI ALLAH dan Rasul-Nya serta Jihad di jalan-Nya. Padaahal mencintai sesuatu melebihi mencintai Allah, Rasul dan jihad adalah haram hukumnya. Kalau seperti ini, pacaran Islami yang kita lakukan jadi tidak Islami lagi malah jadi pacaran yang haram.
Kalo menurutku itu semua adalah BENAR. Jadi ingat lagunya maia ingat kamu. Mau makan,tidur, pun ingat si”dia”. Dan semua orang pernah merasakanya hanya saja menyikapinya yang berbeda! Dan itulah mengapa secara prbadi aku kontra dengan pacaran(hanya untuk diriku sendiri, bukan untuk teman dll). Tapi sich aku menghargai ko pendapat seseorang yang pro dengan pacaran islami, karena aku yakin semua orang memiliki motif dan tujuan masing2 untuk itu.

Tidak ada komentar: